Jenis-jenis Insiden dan Tingkat/Level Dukungan

a. Web Defacement;

b. DDoS;

c. Malware;

d. Phising;

e. Pembajakan akun;

f. Akses Ilegal;

g. Spam; 

Catatan: Penanganan insiden jenis malware tergantung pada ketersediaan tools yang dimiliki.

Dukungan yang diberikan oleh UNIKU-CSIRT kepada konstituen dapat bervariasi bergantung dari jenis dan dampak insiden. Layanan penanganan insiden berdasarkan pada laporan konstituen.

Kerja sama, Interaksi dan Pengungkapan Informasi/ data

UNIKU-CSIRT akan melakukan kerjasama dan berbagi informasi dengan CSIRT atau Organisasi yang berkepentingan dalam lingkup keamanan siber. Seluruh informasi yang diterima oleh UNIKU-CSIRT akan dirahasiakan.

Komunikasi dan Autentikasi

Untuk komunikasi biasa, UNIKU-CSIRT dapat menggunakan email tanpa enkripsi data dan telepon namun untuk komunikasi yang memuat informasi sensitif/terbatas/rahasia dapat menggunakan enkripsi pgp pada email.